Kamis, 07 November 2013

PERBEDAAN IZANAGI dan IZANAMI


____Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan perbedaan izanami dan izanagi. Berikut ini  penjelasannya :

____Izanagi adalah salah satu dewa dalam mitologi Jepang. Istimewanya, Izanagi adalah 'ayah' dari dewa dewi Jepang lainnya. Nama jurus-jurus Itachi yang lain -seperti amaterasu, susano-o, tsukuyomi- juga adalah nama-nama dewa dewi.

____Penjelasan singkat: Izanagi dan Izanami adalah sepasang suami-istri. Mereka mempunyai anak yang menjadi dewa dewi jepang. Selengkapnya baca di Asal Usul Jepang (Japanese Folktales).

Ada pendapat yang mengatakan bahwa teknik terlarang milik klan Uchiha ini mirip dengan Tensei no jutsu-nya Nenek Chiyo (Naruto chapter 274). Intinya, teknik Izanagi serupa dgn teknik regenerasi kehidupan. Jadi kemampuan izanagi dlm mengubah takdir (yg di katakan oleh Itachi) sbnarnya membuat pemakainya berada dalam mode genjutsu. Izanagi memerlukan kekuatan senju untuk dpt menampung sharingggan yg sudah di set dalam mode genjutsu. Sehingga ktika 1kali mati, maka 1 mata sharinggan dlm mode genjutsu jg akan mati. Untuk dpt mengubah takdir kematian itu berkali2, maka pengguna perlu memasang mata baru di kelopak matanya, karena teknik ini memberikan kutukan penglihatan kepada mata pengguna , maka itu danzo tidak punya mata asli lagi.

Untuk izanami, adalah kebalikan dari izanagi. Seperti dlm mitologi jepang tsb, Izanami adalah istri. Dimana istri itu dpt mempunyai anak. Dan anak ini disebut dgn takdir. Oleh karena itu lah Itachi (chap 581) mengatakan bila Izanagi dpt mengubah takdir yg sudah terjadi, maka izanami yg menentukannya. Artinya Izanami ini dpt membuat takdir dari sesuaatu yg belum terjadi. 

Terima  kasih anda telah mengunjungi blog saya yang berjudul Perbedaan Izanami dan Izanagi. Di blog ini juga ada Penjelasan tentang Jutsu-jutsu Kabuto

0 komentar:

Posting Komentar